Untitled

16 07 2008

Hiks udah lama ga ngeblog…ga kerasa udah hmpir sebulanan g menggoreskan mouse n keyboardku ke dalam blog…tangan sampek jamuran dan lumutan (karena jarang mandi tentunya) eh ternyata dunia masih terus berputar dan waktu terus bergulir…okay enof for d prologue..here we goes…

Hari itu hari yang cerah deh…sudah lama diri ini g hinggap ke genteng rumah sambil natap langit sore itu. Damai banget deh rasanya…Sambil mendengarkn lagu lewat playerku, mata ini terpejam, batin ini tergugah…membawaku ke berbagai dimensi waktu dalam kehidupan dimana mozaik kehidupanku terangkai seiring dengan alunan nada yang terpatri dalam pikiranku. Timbul satu pertanyaan besar yang dari dulu belum bisa aq jawab dg lantang..APA SIH MIMPIKU ? yup sebenarnya di dunia yg fana ini apa c yg BENAR2 pgn aq raih…mungkin waktu kecil dulu sering dijumpai pertanyaan: Kalo udah gede pingin jadi apa? pingin jadi dokterlah, insinyurlah, astronotlah dsb..itu adalah mimpi yg plg polos yg pernah kita bwt.

Masih dalam lamunan itu aq berpikir kembali, apakah impian terbesar yg aq miliki…terlepas dari kebutuhan akan materi (baca:uang), yup walau pada akhirnya semuanya itu akan membutuhkan materi. Tak habisnya diri ini berpikir dan berpikir lagi. Lalu kubaca novel Edensor karangan Andrea Hirata , disana kutemukan kalimat yang sangat menarik perhatianku, yg didalamnya berbunyi:

Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium: meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan berpencar ke arah yang mengejutkan. Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkeram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Ingin merasakan sari pati hidup!

Yup! seperti itulah aq inginkan mimpi-mimpiku terukir nantinya. Dan lagukupun terhenti pada:

Everybody’s on the run
Movin’ so fast got to slow it down and breathe
Hold fast to your dreams
And don’t be afraid to fly
Alone in the sky
When you do then

You’ll be free
Nothing’s impossible
(Elliot Yamin – Free)

(NB: Harap dimaklumi bilamana terdapat penuturan kata yang tidak biasanya diterapkan. Hal ini dikarenakan postingan ini ditulis pada bulan purnama ketiga setiap 3 tahun sekali sehingga penulis mengalami gangguan pikiran dan mental hehehe)

Advertisements

Actions

Information

12 responses

18 07 2008
sanny

ya, bermimpilah….

aku pun jg bermimpi

22 07 2008
Redtea

Hoakakakaka…
Mas ternyata bisa juga y jadi pujangga..
ckckckckck
gak nyangka..gak nyangka..
kesambet apa mas??

27 07 2008
tenjomsuper

@sanny: “Bermimpilah, karena Tuhan akan merangkul mimpi-mimpi kita”- Arai

@Redtea: haha dulu sy ini pernah jd pujangga keliling terus gara2 krisis moneter jadilah pujangga jadi2an hehehe

29 07 2008
ansis

bermimpi memiliki seseorang yang akan memanggil “nyom tayank….”

30 07 2008
tenjomsuper

@ansis: ckckck wakeh lek iku ron…g usah bermimpi kale

9 08 2008
noval

trusss ???

udah gitu doank???

apa solusinya???

MIKIRRRR?????

* lagi bulan-bulan pengkaderan …

10 08 2008
tenjomsuper

@noval: anda penasaran? ketik REG (spasi) RIJOL kirim ke 3333. Km akan dapat segudang cerita dn pengalaman pribadi akyu dan sms yg km terima lgsg dr hp akyu loh

14 08 2008
kecapius

weleh
gayane sok puitis..
sok2an pek… wkekekeek

piss bro
————————-

see again
@my blog
http://kecapius.wordpress.com

26 08 2008
icha alley

eh bagi elliot yamin-nya donk….

28 08 2008
ansis

JUDULE KURANG PAS, SING BENER KUNAM-KUNAM DI TAMAN BUNGKUL..
kunam’e lagi opo yo lek ng taman bungkul???

28 08 2008
tenjomsuper

@kecapius: perasaan g nulis puisi d..waduh salah kon cap

@icha alley: yup ud tak kasih kn krg baek apa cb

@ansis: !@#$%!!! koen salah tempat lek ngaseh komen dudu postinganq sing iki wooo tuwek

29 08 2008
ansis

oh iyo c*k salah, sori…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: