Kunang-kunang di taman…

14 08 2008

Eit ini bukan lagu kunang-kunang di taman jangan kau merayu (eh itu kumbang y bodo ah)..tapi yup ini kunang-kunang , firefly, ato bahasa latinnya lampyridae ..Kalo masih ada yang nggak ngerti karena keseringan di kamar mandi sini deh biar aq ceritain kunang-kunang ntuh sejenis serangga yang mengeluarkan cahaya di ekornya yup bener cahaya…hmmmm kenapa ya?mungkin karena kunang-kunang(KK) itu suka merayu lawan jenisnya pake sejenis lampu2an di pantatnya sehingga menarik mata KK lainnya nahh makanya ada lagu itu “kunang-kunang di taman jangan kau merayu..” (beneran bukan kunang-kunang ya?)..tp KK itu sungguh malang nasibnya soalny daur hidupny sangatlah pendek benar2 tragis karena si KK itu paling g jago klo disuruh sembunyi sehingga ketahuan sm musuh2 KK sehingga tmatlah sudah riwayat si KK…Eh tapi KK itu jadi salah satu dewa dalam mitologi suku Maya loh g taw deh kenapa mungkin termasuk dalam dewa penerangan wekeke

BUKAN ini bukan KECOA !!!

Tapi suka banget deh sama kunang-kunang dr kecil.. maklum lah berhubung pada jaman penjajahan jepang dulu , hiruk pikuk dunia perkotaan tidak sedahsyat dan merusak seperti sekarang ini..apalagi klo malam gt wuihh keren cing para KK sedang bertebaran kemana-mana diantara semak-semak belukar ibaratnya itu kayak pemandangan bintang-bintang di angkasa yang berhamburan silih berganti menerjang ombak menempuh badai…halah berlebihan…tp emang bener firefly is a beautiful creature…camkan itu sugesti saya berbicara…hohohoho

Tp ya itu tadi jaman sekarang udah sulit banget liat yg namanya KK, betul ga? yg ada malah kuning kuning di sungai dan hewan-hewan yang sering keliatan klo g tikus, kucing, cicak, nyamuk dan ya kamu2 ini yg lagi baca postingan ini wakakaka. Nah karena semakin ganasnya aksi-aksi perusakan bumi pertiwi ini dan tindakan berpolusi-polusi yang menyebabkan global warming jadinya populasi KK jd semakin berkurang, hiks jadi nyesel waktu kecil dl sering nangkep KK dn karena otakq yg entah beda tipis antara jenius dan idiot KK itu aq masukin ke toples dengan asumsi dia bernapas pakek insang alhasil matilah si KK tak berdaya itu. Oleh karena itu dengan ini saya mengikrarkan STOP GLOBAL WARMING mulailah dr hal-hal yang paling kecil seperti rajin menabung dan rajin sholat. loh kok? maksudnya itu rajin menabung sumber dya alam dn energi untuk masa depan dan rajin sholat agar diberi lindungan dan hidayah olehNya amin. Biar kita dapat melihat si KK menari lagi dan menyinari malam-malam kita dengan sinarnya..oh kunang-kunang where are u ???

NB: Klo ada yg berhasil liat si kunang-kunang dan berhasil menangkapnya segera hubungi aq dan INGAT kunang-kunang GA BERNAPAS PAKE INSANG !!!

Advertisements